Ada kabar yang sangat baik baru – baru ini bagi para pengguna Android yang rajin dalam membeli sesuatu di Google Play Store.

Sekarang ini, Google secara resmi sudah membawa program Play Points ke dalam negara Indonesia. Head of Brand & Reputation Marketing Google di Indonesia yang dikenal juga dengan nama Muriel Makarim berkata melalui program Google Play Points ini, nantinya para pemakai Android yang sering melakukan transaksi pada Play Store akan diberikan Imbalan.

Sama seperti namanya, imbalan tersebut akan berbentuk poin yang bisa dikumpulkan serta digunakan lagi untuk belanja di toko aplikasi Google Play Store.

Adanya Google Play Points ini menurut Muriel adalah salah satu bentuk apresiasi dari perusahaan Google untuk para pengguna yang ada di wilayah Indonesia.

Muriel juga berkata bahwa adanya program Google Play Points yang ada di Indonesia ini dipicu dari besarnya minat para pengguna untuk kategiru hiburan, terutama game.

“Melihat sangat besarnya pertumbuhan game lewat aplikasi secara general di negara Indonesia, kami pihak Google mau memberikan sesuatu yang tentunya akan sangat berguna kepada pengguna, dan ini merupakan program yang baru kami dengan nama Google Play Points,” ucap Muriel.

Muriel juga bahkan memperlihatkan contoh fungsi dari kegunaan poin itu. Menurutnya, Google Play Points nantinya bisa dipakai untuk berbagai transaksi mulai dari membeli item khusus, skin, kupon, sampai dengan bundle eksklusif di dalam game.

Muriel juga memberi penegasan jika poin ini bukan hanya bisa dipakai untuk membeli item yang berhubungan dengan game namun juga film mapun buku atau program langganan.

“Program ini nantinya akan termasuk semua jenis aplikasi di Google Play Store, seperti game, film, atau buku. Pokoknya semua yang tersedia di Google Play Store,” tegas Muriel.

Untuk menikmati Google Play Points ini, tentu saja kalian wajib daftar lebih dulu, caranya cukup mudah hanya dengan membuka aplikasi Google Play Store lalu tekan foto profil akun yang ada pada pojok kanan aplikasi lalu pilih opso Play Points dan tekan tombol Join for Free.