Telkomsel baru saja memberikan pameran berbagai solusi digitalnya pada ajang National Day pada gelaran Dubai Expo di tahun 2020 pada hari Kamis 4 November 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ada berbagai solusi digital tersebut yang meliputi MAXstream, LangitMusik, serta Dunia Games dan juga berbagai layanan terbaru mereka yaitu aplikasi KUNCIE.

MAXStream sendiri merupakan layanan digital yang bisa memenuhi kebutuhan konten hiburan digital yang berkualitas demi mendukung perkembangan industry perfilman di tanah air.

Lalu Langit Musik sendiri merupakan layanan yang mengangkat kerativitas anak bangsa lewat lagu – lau yang populer. DuniaGames sendiri merupakan layanan yang menghadirkan mobile gaming untuk mengembangkan ekosistem e sport di Indonesia.

Sedangkan KUNCI merupakan platform edu tech yang dihadirkan untuk membuka peluang lebih luas lagi untuk semua talenta Indonesia untuk up skill dan re skill demi bisa mendukung kemajuan industry kreatif semacam film, fashion, periklanan, desain, perangkat lunak, dan masih banyak lagi.

“Keikutsertaan Telkomsel untuk mendukung perayaan National Day Paviliun Indonesia diharapkan bisa memberi tunjuk berbagai potensi serta keunggulan ekosistem di dalam digital Indonesia,” ungkap Direktur Utama dari Telkomsel yang bernama Hendri Mulya Syam.

Sementara menurut Menteri Perdagangan bernama Muhammad Lutfi, Paviliun Indonesia juga ikut mempromosikan potensi ekonomi Indonesia yang didukung oleh infrastruktur serta sumber daya yang berdaya saing tinggi dan juga perkembangan ekonomi digital yang semakin besar.

“Pemerintah memberikan kehadiran keunggulan pada lingkup industri digital serta juga telekomunikasi yang memungkinkan konektivitas mayoritas masyarakat Indonesia lewat bermacam inovasi dengan daya saing yang tinggi di tingkat global,” ucap Lutfi.

Perayaan National ay yang ikut dihadirkan oleh Presiden Republik Indonesia bernama Joko Widodo juga menjadi sebuah agenda yang penting untuk memberikan promosi kepada Indonesia menuju kancah global.

Dengan adanya National Day ini, maka Indonesia diharapkan bisa lebih menunjukkan jati diri mereka sebagai negara yang paling menjanjikan untuk dikunjungi, untuk berdagang, serta unyuk berinvestasi oleh masyarakat di dunia.